Oleh: rozna | 13 Mei 2013

Jadwal Uji Kompetensi Guru 2013

Untuk Guru peserta Uji Kompetensi 2013 bisa cek jadwal di

http://sergur.kemdiknas.go.id/

contoh :

 

Berikut kami kirimkan data peserta sertifikasi yang datanya belum memenuhi syarat untuk diSKkan tunjangan profesinya. 
mohon diinformasikan kepada nama-nama yang ada pada daftar tersebut, untuk segera memperbaiki data dapodiknya, 

jika ada permasalah, silakan yang bersangkutan ke bagian PTK (Dinas Pendidikan Kabupaten) menemui ibu Isnaini.

untuk guru yang memiliki jam tambahan di jenjang dikmen di sekolah lain, mohon membawa fotocopy SK pembagian mengajar. terima kasih.

Oleh: rozna | 4 Maret 2013

Daftar Rekap Hadir Guru

Menindaklanjuti permintaan data rekap hadir Guru maka dengan ini diharap Sekolah Dasar Negeri segera mengumpulkan data rekap absensi mulai Januari 2012 s/d Desember 2012 paling lambat Rabu 6 Maret 2013 ke bagian PTK ( Mb Tika / Pak Zainuri / Mb Narti). harap maklum dan tidak terlambat. terima kasih.
Format Daftar Rekap Hadir Guru bisa di download disini

Oleh: rozna | 25 Mei 2010

Pengen

lagi pengen nulis sesuatu eee…. tp ga tau mo nulis apa…
G A W A TTT..!!!!! akhir” ini pikiran q mulai kacau dan ga konsisten…skr pengen “apa”…ntar 2 detik lg pengen “apa”…..

trs skr mo nulis apa disini …?????
!@!#$#@%@^$%&#>……………….

Oleh: rozna | 12 Juli 2009

Kantor Baru-Q

Pak Satpam  : Pagi Mbak Luna…jangan lupa lift nya lurus trus belok kanan..
Luna               : (nyengirr..) he he pagi juga pak…makasih…

Ini adalah hari ke-3 aku berkantor di tempat yang baru dengan tantangan baru. Setelah sejak tahun 2002 aku bekerja di bagian back office akhirnya aku menerima tawaran dari bosku untuk bekerja dan “belajar” di Front Office.
Aku harus menguji kemampuan ku dibidang ini…dibidang yang belum pernah aku jajal sebelumnya…MARKETING..
Yach..selama ini aku sudah terlalu terbiasa berinteraksi dengan benda mati..yang bisa kita atur dan perlakukan semau kita…hsssttt jangan mikir macem2..benda mati yang kumaksud adalah komputer, data, meja, berkas laporan ku yang segunung itu…sekarang sudah saatnya aku berhubungan dengan makhluk hidup yang bernama …
MANUSIA…
makhluk dengan seribu keinginan dan kepuasan yang tanpa batas.. 
he he serem ich…aku kan juga manusia…yang pasti disini kesabaranku akan benar2 teruji …

Hari pertama masuk kantor sampai dengan hari ini aku masuk sibuk baca2 peraturan dan ngumpulin peraturan2 dari teman2 baruku buat ku pelajari (thanks guys). Eh gak cuman itu dink, aku juga mendapat trainning langsung dari manager marketing plus melihat secara lansung kemahirannya menghandle custumer…

……next on…

Oleh: rozna | 27 Juni 2009

marah

marah“Gue cuma pengen dia minta maaf..ga lebih” seloroh gina sambil bibirnya manyun ga beraturan.
“tapi apa salahnya sih gie klo lo duluan…” rasta menimpali dengan asal..
“ogah…gue capek..dr dulu gue mulu yg duluan minta maap, dasar cowok egois!!!” kali ini bukan hanya bibirnya yg ga beraturan…nafasnya jg.
emosi bikin gina tambah aneh…muka ga jelas, rambut acak2an, bibir manyun…ach pokoknya abstrak dech..
“sabar gie..lo duduk dulu ajah biar adem …” rasta berusaha nenangin hati sahabatnya sambil terus ngunyah siomay yg ada dimulutnya.
Makluma ajah gina curhatnya mang ga peduli tempat…diwarung siomay pun jadi. dan alhasil tukang siomaynya pun ga luput dari amukan gina.
“gimana nie bang…ga pake kubis….n sambelnya banyakin” protes gina
“iya..ya neng…silahkan ambil sendiri sambelnya” abang siomaynya mulai gemetaran.

Oleh: rozna | 27 Juni 2009

Nulis cepat

lebih tepatnya nulis singkat wekekek..
ya..gimana ga singkat lha wong cuma bbrp baris ajah…otakku lg kesumbat ne..
…slese…
cepat n singkat kan
^o^

Oleh: rozna | 20 November 2008

Bab 1 – Bad Day

Sruupp..ach…lega …seger baget air es ini…

gilaaa …panas banget..Jadi males mo brangkat ke kampus..emang beberapa bulan terakir ini Surabaya lagi HO..OTTT..really-really hot..I think it not just happen in Surabaya but all over the world..

Kata para meteorolog se ini karena global warming alias pemanasan global dan fenomena alam ini udah bikin cuaca dunia kacau balau, musim ga berjalan dengan seharusnya..

Kapan hujan kapan panas ..smua sdh ga terjadwal lagi..

Tapi yg bikin aku ngeri td pagi pas nonton berita di TV, BMG meramalkan kalo suhu Surabaya salama 3 hari ke depan bisa mencapai 40 ºC -45ºC, ini krn posisi matahari pada hari-hari itu diperkirakan tepat diatas kota Surabaya..

Makaya akhir2 ini aku pusiiiinngg baget, aku kirain ini gara2 stress tp setelah aku diagnosa ulang bisa jadi ini gara2 panas yang bussyyeettt da…

 

Kalo bayangin rasanya panas diluaran aku jadi males kuliah….

Aku bolos aja ach…

Yups bolos..mungkin ini ide yg bagus. Aku harus selamatkan kepalaku dari sengatan matahari..

Maklum aja..aku bukan termasuk mahasiswi tajir yang kekampus bisa naek mobil lengkap dengan AC nya..aku kekampus cuma naek motor.

 

Cring..cring…..ada SMS masuk..

Dari widya…

Na, ntar kul jgn lupa bawa buku ku y.

Penting!!

Mampus..!! aku lupa kalo minggu lalu aku pinjem buku widya..

Waduh jd ga bs bolos donk..upss….:(

 

Dengan malas aku bangun dari kursi depan TV dan masuk kamar buat ganti baju dan ambil tas. Aku lihat jam di dinding kamar..

Jam 12.10 ….gila..pas tengah hari..aku nggak bisa bayangin panasnya jalanan diluar sana..

Kuliah dimulai jam 12.40 dan butuh waktu 15 menit buat sampe dikampus naik sepeda motor jadi aku hanya punya waktu kurang dari 15 menit buat prepare..ganti baju , dandan, ambil buku, pake sepatu truz ambil motor digarasi…wah harus gerak cepat ne..

 

@-@-@

Aku Rachma Husain 18 tahun, cewek asli Malang yg sekarang tercatat sebagai mahasiswi jurusan biologi semester 3 pada sebuah Universitas Negeri di Surabaya. Cewek cuek yang sedikit temperamental tapi punya rasa setia kawan yang layak diacungi dua jempol. Mungkin sifatku yang cenderung mirip sifat cowok ini merupakan hasil kontaminasi dari sifat kakak-kakakku yang semua bergender lelaki. Yup , aku adalah anak bungsu dari tiga bersaudara..tumbuh dan besar di kota apel Malang dengan lingkungan keluarga sederhana tapi bahagia. Ayahku adalah seorang kepala sekolah yang mulai memasuki masa pensiun dan ibuku adalah ibu rumah tangga. Untung aja aku bisa masuk universitas negeri…ya..paling nggak kan biayanya ga semahal kalau kuliah di universitas swasta.

 

Berhubung keluarga besarku stay di Malang so mau ga mau aku harus rela jadi anak kos-kosan di Surabaya. Untuk mengijinkanku kos di kota sebesar Surabaya merupakan keputusan yang cukup sulit untuk orang tuaku. Maklum aja aku kan anak bontot dan anak perempuan satu-satunya lagi..tapi orang tuaku masih bisa sedikit bernafas lega, karena di Surabaya aku nggak sendiri, ada Arga kakak pertamaku yang kebetulan bekerja di kota Surabaya.

 

Status lainku sekarang selain mahasiswi adalah ngajar private matematika anak-anak SD. Yaa..lumayan lah buat tambah-tambah uang jajan ..maklum aja anak kos-kosan…he he..!!

Oya..satu lagi..aku sekarang lagi jomblo..dan itu dah hampir dua tahun…aku masih sebel sama ma makhluk yang berjenis kelamin laki-laki..kenapa mereka sering nggak setia..DASAR COWOK…EGOISS

 

Aku punya dua sahabat dekat..Carla dan Saskia. Carla itu orangnya cewek banget! Rambutnya lurus panjang, badannya semampai walau nggak seberapa tinggi tapi sangat proporsional, kulitnya putih halus. Selain itu Carla orangnya pinter, kalem, teratur dan perfectionis. Pokoknya dia tipe cewek melankolis gitu dech. Makanya aku juga heran kenapa kita bisa deket, padahal sifat kita kan totally different. Sebenarnya kita deket secara nggak sengaja..semua gara-gara aku sering pinjem catetan dia. Tau sendiri lah..mencatat kuliah adalah pekerjaan yg paling membosankan. Kalo dah deket ujian or ada tugas baru dech aku pinjem catatan Carla trus aku fotocopy. Bereskan he he..

 

Saskia…he he..nyebut namanya aja dah bikin aku pengen ketawa. Gimana enggak, ni anak imut banget, lucu..semua orang pasti seneng deket2 ma dia. Dia itu orangnya rame, lucu, polos, ekspresif, kadang masih spt anak2 tp seru…she was a penguin girls ..up sorry …a sanguins girl, totally..!!!.  Tapi kalo penyakit pelupa dan berantakannya kambuh… wuuihh..belum lagi kadang klo ambil keputusan masih suka asal-asalan, nyebelin juga ni anak..ck ck ck.. persahabatan kita mang unik, dengan karakter masing2 yang beda2 kita bisa saling melengkapi gitu…pokoknya asyikkk…

 

@-@-@

 

 

Surabaya, 12.35 WIB

“Siang pak…”, Sapa ku ke Pak Yanto sambil mengambil karcis yg diserahkan petugas parkir kampus itu.

“Ada kuliah siang ya mbak…”

“iya pak…panas ya..pengennya se bolos he he..”

“bener mbak Aku ..Surabaya lagi panas banget ne..”

“eh ya pak, Aku  kuliah dulu ya…buru-buru ne….”

“iya mbak” balas Pak Yanto.

 

Aku langsung tancap gas masuk area parkir..dan setelah muter-muter ternyata area parkir siang itu penuh.. bahkan ada yg parkir bertumpuk alias parkir dibelakang kendaraan yg juga sedang parkir. Benernya se ini ga boleh karena bisa bikin kendaraan yg ada didepannya susah kalau mau keluar. Tapi mau gimana lagi..parkiran full..

 

Aduh..parkir dimana ne..semua full

Aku berhenti sebentar buka helm  trus garuk-garuk kepala…

Dimana ya… sambil celingukan cari tempat kosong…

Eh sptnya disana bisa…mataku tertuju pada satu tempat kosong yg masih tersisa, walaupun tidak seberapa luas tapi ga apa apa dech daripada ga ada…

Aku langsung tancap gas lalu tiba- tiba ,,

Bra..aaakkk….!!!

“Ups…aduh gimana se..ati-ati donk…”

Bagian depan motorku bertabrakan dengan motor seseorang..

Dan dengan semagat 45 aku berniat untuk marah besar besaran ma orang yang udah ngrusakin motorku. Bagaimanapun juga harus bikin peritungan…buat mbenerin motor ini juga butuh biaya ekstra kan…

Ntar uang kiriman dari rumah bisa abis donk…

“Eh..mas ati-ati donk..gimana se..liat ni motorku jadi rusak kan” Omelku ..

“mentang-mentang motornya gedhe truz seenaknya sendiri”

Aku masih belum puas memaki-maki orang yang udah bikin motorku penyok ga karuan..

 

Cowok itu buka kaca helm sport nya, diam dan tetap aja markirin motor sportnya yang gedhe itu di tempat yg udah aku incar tadi..

“eh..gimana sih ga sopan tau…tempat ini kan dah aku incer” Aku masih aja ngomel ga beraturan tapi cowok tadi dengan santainya pergi dari parkiran…

“DASAR GILAAA…..” teriakku sangking marahnya dan tentu aja teriakan itu bikin parkiran gempar, tapi dengan santainya manusia berjenis kelamin laki-laki yang sudah dengan tidak berperasaan meninggalkan parkiran..

 

Dasar orang aneh..sapa sich tu cowok…sptnya aku belum pernah liat dia diparkiran motor sebelumnya.

Sambil jalan menyusuri koridor kampus aku masih belum bisa melenyapkan bayangan cowok yg sudah membuat motor kesayanganku penyok plus mempermalukanku di area parkir..

Padahal jam dah hampir jam satu tapi aku tambah ga semangat kuliah…pokoknya kalau sampai terlambat semua gara-gara cowok edan itu…Aacchh…!!!..

Apalagi mata kuliah yg satu ini dosennya killer abiz. Kalau terlambat, walau cuma 0,01 menit…yups…bisa dipastikan…dilarang masuk kelas….!!!

Dan yang pasti hari ini aku bakalan dilarang masuk kelas karena terlambat 15 menit…

Biarin dech..lagian aku ga mood kuliah…tapi Astagfirullah…bukunya wied..

Aku langsung mempercepat langkah menuju kelas..

 

Lho ko anak2 masih pada cangkrukan (istilah suroboyoan buat kata “nongkrong”) didepan kelas..emangnya si dosen killer itu kemana?? Tumben beliau telat, tapi gpp dech..u’re late in right time hehe..

 

“Na..”, “Na…”,”Na.”,”Na…” Wied memanggil dari kejauhan…

“Thax God..aku kirain ga masuk..”  kata Widya lega melihat peminjam catatannya menampakkan batang hidungnya.

“heemmm..iya..iya..” jawabku gelagapan waktu Widya nagih buku catatannya

“Sori …sori aq baru balikin catatanmu sekarang.” Jawabku tanpa ekspresi, pikiranku masih terpusat ma kasus “parking Gate” tadi pagi.

“Untung aja hari ini bu Dewi terlambat kalo ga bisa-bisa aku dilarang masuk kelas” ujar Widya dan aku masih saja menanggapinya tanpa ekpresi…

Lima menit kemudian, randi teriak “ Bu Dewi datang…cepet masuk..!!”. Dan sejurus kemudian anak-anak yang ambil mata kuliah Aljabat linier langsung lari masuk kelas, termasuk aku.

 

@-@-@

 

Jam 14.00 wib..

Selesai kuliah aku langsung lari menuju musolla kampus buat sholat Dhuhur…

Cepet-cepet Aku ambil air wudhu trus langsung naik ke lantai 2 musholla tempat sholat jama’ah putri.

Selesai sholat aku langsung duduk bersandar ke tembok musolla yang paling belakang tepat dibawah kipas angin.

“Duch segerrr..!!” Rambutku melambai terkena angin dr kipas angin.

Pulangnya ntar dulu aja ach..masih panas..tunggu sejaman lagi.

“Na..” tiba-tiba ada suara setengah berbisik manggil namaku, maklum aja mereka masih diarea mushola tentu ajah ga boleh berisik

“Kamu La…” ternyata  Carla sahabatku.

“Nglamun ajah..emang lagi mikirin apa se..tugas kuliah…ato jangan-jangan mikirin cowok”, Aku langsung melengos denger kata2 Carla.

“Tau ach..pusing aku..” jawabku dan seketika itu juga bayangan motor matikku yg penyok itu melintas di depanku.

“Pusing kenapa se..crita donk..” selidik Carla sanbil tetap menurunkan volume suaranya.

“Motorku penyok..” gumamku.

“Penyok..!!! gimana ceritanya..tapi kamu nggak apa apa kan”

“Ga apa apa gimana, motor penyok ko ga pa apa” sungutku, “ini semua gara-gara makhluk aneh itu”.

“Sapa she..??”

“Tau…aku juga baru ketemu makhluk antik itu hari ini. Tadi aku berebut tempat parkir ma dia..ehh dia malah nyundul motorku…trus nglonyor gitu aja..ga minta map ga apa” ceritaku berapi-api.

“Trus….” Balas Carla.

“Trus..terus..ya nabrak…”.

“Duch sewot…sabar bu…trus motormu parah penyoknya?”

“ya lumayan..semua orderdil motor masih bisa beroprasi dengan baik tapi body depannya…dah ga berbentuk”

“ya udah sabar aja….”

“sabar..sabar..aku penasaran ma tu cowok..awas kalo ketemu ..aku bikin peritungan ma dia”. Kataku penuh dendam.

Oleh: rozna | 20 Oktober 2008

be writer…emmhh..

nulis yux..

nulis yux..

Sebagai salah satu penggemar karya mbak Helvy Tiana Rossa aku setuju banget ma pendapat beliau yang bilang kalo,”Bagaimana pun menulis adalah proses pembelajaran sepanjang masa”. Menulis mang kerjaan yg asyik banget…gimana ga dengan nulis kita bisa ngungkapin sesuatu yg ga bisa diungkapin secara langsung mungkin krn malu, bingung or malah krn g sempat. Aq sempat kepikiran se pengen jadi penulis tp…masih belum PeDe ne…aq kan masih amatiran.

Setelah aku renungin ..(..duh dalem banget,..) seorang penulis profesioal sekalipun pasti mulainya dulu jg dari nol bahkan punya gelar sebagai “Penulis Amatir” so why I have to think that I can’t be a writer..

So…menulis adalah sebuah proses pembelajaran dan bahan tulisan di dunia ini ga pernah akan habis. Mulai dari yg sederhana sampai yg paling njlimet sekalipun, yang penting jangan pernah untuk kepikiran berhenti buat usaha & belajar.

Truz klo aq g punya bakat nulis gmn donk..kadang aq msh bingung mo dibawa kemana alur tulisanku ini..BAKAT ???
Menurut kalian, apa sebenarnya yang dibutuhkan supaya bisa jadi penulis yang pintar: bakat, atau kemauan untuk belajar?Karena seperti yang kita tahu sama tahu, menulis itu bukan hal yang sepele. Apalagi untuk bikin karya macam Remy Sylado, Dewi Lestari (Dee), Helvy Tiana Rossa, Aditya “jomblo” Mulya, Raditya “Kambing Jantan” Dika, Ayu Utami, dan lain lain lain. Apa menurut kalian bakatlah yang bikin mereka unggul, truz yg nggak berbakat-bakat amat juga bisa belajar untuk jadi penulis hebat kayak mereka?

Well,aku percaya bahwa dua-duanya bisa jadi modal untuk jadi penulis. Kita harus berbesar hati menerima fakta bahwa sebagian orang memang dilahirkan dengan bakat lebih, dan sebagian lainnya dilahirkan dalam keadaan biasa. Tentu saja keadaan yang biasa itu bukanlah sebuah harga mati, karna di dunia ini tidak ada yg tidak mungkin kalo qta berkemauan kuat dan mau belajar. Bahkan para penulis besar pun masih terus belajar untuk jadi lebih baik lagi bukan?Nah, yg parah itu, bakat gak punya, semangat juga kembang kempis, yg ada cuma mimpi mau jd penulis, hiks hiks

So jgn pernah mikir soal bakat, asal suka nulis buat aku ya nulis aja, mo karya itu bagus or nga ‘ selama hatiku puas, bagiku itu sudah cukup bagus hehehehehe ..Sukur sukur klo orang lain yang ngebaca juga senang, klo nga ya udah yang penting semua rasa hati ini dah dituliskan dengan semestinya, sebebasnya tanpa takut akan penilaian orang

nulis aja yach, ingat walau bakat nulis cuman 1%, dan 99 %nya keringat tetep bisa jd penulis hebat ko
( Wuih…jadi nulisnya sambil keringatan donk..hehe )
So .. Never stop Ikhtiar pren…Ssstt .. menulis itu adalah kerjaan paling sexy lho.. ouch..

Oleh: rozna | 19 Oktober 2008

Lupita -satu-

Pagi….

 

 

 

”DI….INGGG… DI….INGGG…
 DI….INGGG… DI….INGGG…DI….IINGGG…..!!!”

Aduh…berisikkkk…!!

“Pit…bangun..!!!”

teriak mamanya dibarengi dengan gedoran di daun pintu kamar Pupit anaknya.

 ”Iya ma…bentar!!!”  jawab Pupit sambil ngucek matanya yang masih berat.

Sebenarnya, tanpa mamanya teriak pun Pupit sudah bangun. Gimana nggak, suara jam dinding tua peninggalan patih Gajahmada yang tergantung tepat dibalik dinding kamarnya bunyinya menggetarkan dinding kamar Pupit. Anehnya, tu jam dinding cuma  bunyi pas jam 5 Pagi… dan di jam-jam yang lain ngga’ bunyi.

Sialan…jangan…jangan tu jam dinding ada tuyulnya..he he..

Tapi ga pa pa lah…mungkin kalo’ nggak da jam itu Pupit ga bangun-bangun

 

”Ha…tsing…!”

terdengan suara bersin Pupit waktu keluar kamar mandi. Maklum..Pupit memang punya alergi ma udara dingin, jadi tiap pagi Pupit wajib bersin rata-rata 7x itupun kalo lagi sehat. Coz kalo lagi pilek jatah bersin Pupit bisa nambah sampe 5x lipat.

Ya..iya lah namanya juga lagi pilek.

”Teh angetnya cepet diminum Pit…”.

”Iya ma..bentar.. ganti baju dulu” jawab Pupit sambil langsung lari ke kamarnya.

Yups…teh anget or tepatnya minuman apa ajah asalkan anget bisa  sedikit ngredain alergi dinginnya, makaya minuman semacam itu jadi menu rutin setiap pagi Pupit

Selesai Pupit ngganti baju tidurnya dengan stelan celana panjang warna biru donker plus kemeja biru muda Pupit langsung lari ke meja makan sambil nyeruput teh anget bikinan mamanya.

 

”sarapan ma apa mamaku sayang …? Pupit bantuin ya” .    

Sapa Pupit sambil langsung nglonyor masuk dapur.

” AYAM GORENG..!!..!!!”

waduhh....gumam Pupit dalam hati.

Maklum Pupit memang nggak begitu suka dengan menu ayam goreng tanpa alasan yang jelas.

Mungkin ini disebabkan oleh rasa empatinya yang begitu besar terhadap nasip para ayam yang harus rela jadi korban keganasan manusia dimuka bumi ini.

 

”Ma..Pupit berangkat dulu ya…”.

”Eh.. sarapan dulu..”

”Nggak dech ma.. Pupit sarapan dikantin kantor aja. Dah nggak keburu”

Jawab Pupit beralasan.

”Ma…ntar Pupit pulang malem ya..ada kuliah”

”Ati-ati ya …jangan lupa makan n vitaminnya ya…”

”OK BOS..!!”

%%%%%

 

Lupita Adistya Pramestyarini Taharuddin

Fuih..itu nama satu orang atau nama satu kampung ..panjang banget.

Dengan nama yang panjangnya bisa nyaingin panjang kereta eksekutif jurusan Madiun-Surabaya bikin keluarga Taharuddin sepakat untuk menyingkat namaku kengan PUPIT. Kenapa harus PUPIT nggak PUPUT atau PIPIT aja ??

Ya..daripada bingung” milih dua nama itu kan mending digabungin aja jadi PUPIT..lucu kan hehe

Sok imut…Narsis…

Tapi berhubung nama PUPIT masih terdiri dari dua suku kata yang bikin susah  Cak Mat, tukang bakso langgananku buat manggil namaku kalo lagi lupa bayar..maka nama Pupit harus disingkat lagi menjadi PIT, jadi tambah ngirit kan namaku? He..he.. tapi nggak pa pa dech dari pada dipanggil PUP…bisa gawat kan?.

 

Cewek 22 tahun, anak sulung dari pasangan bapak dan ibu Taharuddin dan punya satu adek perempuan yang usianya nggak beda jauh dari aku cuman beda nasip. Dia sekarang lagi sedang merantau ke MALAYSIA, bukan jadi TKW ilegal lho…”si cemplon” adek kesayanganku lagi kuliah design disana.

”Ngapain juga sekolah jauh-jauh disana, kan disini juga banyak kampus yang lumayan bagus?” tanyaku waktu adekku mutusin mau sekolah di Malaysia. ” Kan keren Mba’ , Kuliah diluar negeri gitu lho..he..he”

”Nanggung tau, kalo’ mau kuliah diluar negeri sekalian aja ke AFRIKA sana kan bisa satu kampus ma gajah Afrika” jawabku..

” Jahatnya…adeknya disamain ma gajah afrika” si cemplon melotot sambil menggembungkan kedua pipinya yang aslinya memang sudah tembem.

” Kan body ma muka dah mirip tinggal ditambahi belalai aja ” ledekku

” Ma….Mbak Pupit JAHAAA…TT !!!” si cemplon dah mulai teriak pasti bentar lagi ngadu deh ke mama . Dasar manja.

Dia memang adek kesayanganku..jujur aja sebenarnya aku ngerasa kehilangan dengan berangkatnya dia ke Kuala Lumpur sebulan yang lalu, ya..dia kan saudara perempuanku satu-satunya. Jadi dah soulmate gitu..

Emang sih selama sebulan ini dia masih sering kontak keluarga di Surabaya, kangen katanya…ya dia kan sendirian disana nggak da sanak saudara yang bisa diajak sharing, temen pun masih terbatas..

”Mbak Pit, aku Lonenlyyyyyyyyy….” teriak cemplon di telp..

”Dasar manja…salah siapa dulu ngrengek minta sekolah jauh-jauh ke Malaysia, sekarang minta pulang. Emang pulang ke Surabaya nggak pake duit apa…” si pupit lagi semangat ngomelin si bontot ne…

”Yah…dikangenin adeknya ko malah diomelin” suara cemplon terdengar pasrah di telp.

”Ya udah deh telpnya, besok kalo aku telp lagi jangan diomelin ya…Assalamualaikum”

”Waalaikumsalam….I miz u2 plon….” balasku.

 

 

%%%% 

 

Sejak tiga bulan yang lalu aku resmi direkrut oleh sebuah Bank swasta di Surabaya mengisi posisi sebagai junior secretary untuk memback-up kerjaan senior sekretaris yang bejibun. Dan setelah memutuskan untuk ngelanjutin kuliah S1 jurusan Teknik Informatika dua bulan lalu ritme hidupku jadi berubah.

Dengan tanggung jawab kerja yang ga enteng dan selalu dikejar deadline laporan ditambah dengan jurusan kuliah yang nggak gampang bikin Pupit sedikit kewalahan. Pagi kerja dan sorenya harus lari-lari ke kampus sekarang sudah menjadi rutinitas yang harus dijalani Pupit, belum lagi ngerjain tugas”nya yang sulitnya nggak ketulungan untuk ukuran otaknya yang masih harus dibagi untuk mikirin tugas kantor.  Sebenarnya Pupit males untuk kuliah lagi, karena jujur aja lebih enakan cari duit dari pada pusing2 kuliah..he he he….

 

”Pagi Mba’ Vitri..” sapa Pupit ceria ke seniornya yang sudah lebih dulu datang..

”Pagi juga non..tumben Senin-Senin gini semangat baget…mang tadi pagi sarapan pepes beo ya?” Jawab Vitri

”belum sarapan mbak…justru itu, aku ini lagi semangat mau ke kantin bentar. Pengen sarapan nasi pecel mbak Darmi. Lagi ngidam ne..bentar ya mbak ”

Setelah ngelempar tas tenteng warna biru yang tadi digenggamnya ke atas  meja kerja Pupit langsung lari ke arah lift. Dia mau turun ke lantai satu karena kantin kantor Pupit ada di lantai satu, sedangkan ruangan Pupit ada di lantai Empat.

Kalo turun pake tangga bisa tambah lemes badan Pupit.

 

Aduh lift nya ko lama banget

TING..GG !!

Pintu lift terbuka. Pupit sudah mengambil ancang-ancang mau melompat kedalam lift. Tapi belum lagi itu dia lakukan, satu satu kompi orang-orang berbaju rapi keluar dari lift. Mereka tidak menyadari keberadaan Pupit yang berdiri didepan lift karena mereka asyik berbicara.

Pupit diam sesaat berfikir keras.. siapa mereka??

Busyett..orang pusat..ada apa mereka ko tiba-tiba datang ke surabaya. Apa mau ada audit dadakan?

Pupit langsung mengurungkan niatnya sarapan dan kembali ke meja kerjanya.

 

”ko cepet Pit..?”

”nggak jd sarapan mbak..tadi aku lihat orang pusat datang ” bisik Pupit.

”iya…mereka sekarang lagi diruangan bos”

”kira-kira ada apa ya mbak, jangan-jangan mau ada audit lagi ya mbak”

”nggak tau juga Pit…santai aja lagi”

Santai…??..yang bener aja, ada  audit ko santai..

Ntar kalo mereka tanya-tanya detail laporan gimana..bisa-bisa aku lembur hari ini. Trus kuliahku gimana ??

 

Pit…ko nglamun…dibikin enak aja dari pada kita stress” suara Vitri bikin Pupit kaget.

”Mereka mang lagi rajin audit kecabang-cabang gara-gara pusat kecolongan dicabang Yogja”

”mang di Jogja lagi ada apa mbak…”

”aku juga nggak tau pasti…katanya ada penggelapan uang nasabah yang jumlahnya cukup banyak sampai ke kepolisian lho”

 

Kring…kring…

bunyi telepon di meja Pupit menghentikan obrolan mereka…

”Pagi pak…” jawab Pupit ramah.

”Pit tolong reservasi hotel buat 7 orang, kalau bisa siang ini masuk. Standart Room ya….”

”Baik pak..”jawab Pupit

 

45 menit kemudian beberapa orang keluar dari ruangan Pak Darmawan atasan Pupit, setelah itu beliau memanggil Pupit dan Vitri ke ruangannya

”silahkan duduk dulu”

Pupit dan Vitri duduk di kursi yang letaknya tepat didepan meja Pak Darmawan.

”begini..saya mau menginformasikan kalo mulai bulan depan saya mau pindah di kantor cabang yang ada di Yogja. Dan semua tugas-tugas saya akan dihandle oleh Pak Gusti dari pusat”

GLE..GK..!! yang bener ne…

Mendengar penjelasan dari atasannya Pupit dan Vitri hanya bisa saling pandang.

”jadi saya harap semua agenda dan laporan saya harus sudah selesai sebelum bulan depan. Bisa??”

Pupit dan Vitri masih terdiam.

”Pupit ?? Vitri ??”

”iya pak…saya akan selesaikan..” Pupit gelagapan menjawabnya.

”iya pak..bisa” Vitri menimpali.

”ya sudah kalo begitu cepet selesaikan…terima kasih” tukas si bos mengakhiri meeting singkat mereka.

 

Keluar dari ruangan Bos, mereka masih belum bisa menghilangkan keterkejutan tentang perpindahan Pak Darmawan yang mendadak ini.

Mereka langsung menuju kursi masing-masing dan diam.

”Pit..bingung ne mau mulai dari mana dulu. Laporan pak Darmawan banyak banget..“ ujar Vitri.

”iya mbak..sama”. Pupit mengamini.

 

”Ko ndadak gini ya mbak…emang bener ya ini ada hubungannya dengan JOGJAGATE alias skandal Jogja”

”Mungkin juga, tapi yang pasti kerjaan kita nambah banyak ne, belum lagi harus adaptasi ma atasan baru..”

”Eh iya …kira-kira seperti apa ya orangnya ?? cakep nggak??”

Kata Pupit sambil ngelamun.

Ni anak gimana si..katanya puyeng ko masih sempat mikir bis baru ganteng ato nggak , batin Vitri sambil geleng-geleng liat kelakuan pupit.

 

Setelah 5 menit terdiam mereka akhirnya memulai menyusun daftar laporan yang jadi tanggung jawab masing-masing. Jabatan mereka berdua memang sama, yaitu sekertaris kepala cabang tapi mereka menangani bagian yang berbeda. Vitri menangani urusan eksternal Pak Darmawan, sedangkan Pupit menangani internal.

”Aduh mbak laporan ku banyak banget” kata Pupit

”sama Pit…”

Akhirnya mereka saling diam karena konsentrasi mereka tertuju pada laporan mereka masing-masing, sampai – sampai saat waktu istirahat mereka tidak beranjak dari kursi. Pak Ari yang kebetulan lewat meja Pupit keheranan. Biasanya kalo lagi istirahat Pupit adalah orang paling rame, sekarang malah ga’ da suaranya.

”ga’ makan Pit..?” sapa Pak Ari.

”ga’ pak..ga’ laper..”

”iya udah …duluan ya”

Gimana mau laper…Pupit dah kenyang dengan laporan-laporan  yang segunung ini.

”Mba’ Vitri ga istirahat…?”

Pak Ari gantian nyapa Vitri yang juga lagi serius didepan monitornya.

”ga..pak…makasih”

Pak Ari keheranan melihat kelakuan dua sekertaris bosnya ini, nggak biasanya mereka seperti ini. Pupit dan Vitri kembali tenggelam dengan laporannya..sampai sampai Pupit ga’ sadar kalo ada 5 misscall dan 2 SMS yang mampir di Hpnya, semuanya dari Dewa pacarnya.

 

Ko ga diangkt, sbk y..

Dah makan lum??

Sender : D3W@-Q

 

Klo dah ga sbk. Tlp ya..

Aq kgn…

Sender : D3W@-Q

 

Iya lg sbk..

Ntar mlm aq tpl..

Sender : Putri Imutz

 

Setelah membalas SMS dari Dewa, Pupit langsung SMS Desy teman kampusnya.

 

Chi…ntar aq TA y

Lg sbk ne…

Plz..

Sender : P13t

 

 

Ya..ko msk…

Qt kan dah janjian mo mkn brg..

Sender : D-She

 

Sorry..laen x aja y..

BOS ku mo pindah ne..

Plz TA in y..

Sender : P13t

 

OK dech..

Tp ntar u yg traktir y..

Sender : D-She

Ok..Back to report…SEMANGAT..!!

 

%%%%

 

“ Assalamuaikum..”

“waalaikum salam…ko baru pulang nak, dari kampus..capek ya? Dah makan lum ? ” Bu Taharuddin menyapa anaknya yang kelihatan kelelahan setelah seharian beraktifitas.

“Mm..mm..lumayan..Pupit ganti baju dulu ya ma”

“Abis ganti baju makan dulu ya, jangan lupa lho..awas kalo sampe ketiduran lagi..” Ibu Taharuddin ngancam anaknya yang biasanya abis ganti baju langsung molor.

“OK bos jangan kuatir, ntar pupit makan ko “

 

Secepat kilat Pupit masuk ke kamarnya, secara tidak langsung Pupit memang menutupi kalo hari ini di bolos kuliah karena lembur di kantor. Kalo sampe mamanya tau wah bisa gawat..bisa-bisa Pupit dipaksa keluar dari kantor..

 

BRUK..K!!…

Pupit menjatuhkan tubuhnya ke tempat tidurnya yang empuk….Enaknya

Bisa ngelurusin badan setelah seharian puyeng dengan laporan-laporan.

Tiduran dulu ah….

 

Pupit tidur pulas sambil memeluk boneka goti (gorilla pulih) pemberian Dewa, tapi dia lupa kalo tadi siang dia janji mo nelpon Dewa…plus makan malam seperti titah sang bunda…

Yang penting tidur dulu…Zzz..Zzz..

 

%%%%

Older Posts »

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.